Free Fire Pointer Blue Cursors at www.totallyfreecursors.com

Faktor Keselamatan Jadi Pertimbangan Saat Beli Mobil Baru


Otosia.com -
Survei menurut PT Astra Daihatsu Motor menunjukkan bahwa konsumen di Indonesia mulai menjadikan fitur keselamatan di kendaraan sebagai hal penting. Dulu, faktor itu belum terlalu diperhatikan sehingga lebih mengejar faktor tampilan dan harga, terutama untuk mobil yang laris di pasaran, yakni mobil keluarga di kelas low-MPV.
"Kali ini Xenia di Indonesia kita pakai airbag lebih karena hasil survei kami menunjukkan ternyata orang membeli mobil, faktor keamanan meningkat menjadi nomor tiga. Sebelumnya safety ini pilihan nomor lima," ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.
PT Astra Daihatsu Motor menyadari bahwa pasar MPV sekarang kian sempit dengan hadirnya MPV lain dari brand-brand yang berbeda. Kehadiran Xenia baru yang kini dipasangi dual SRS airbag diharapkan menjadi semacam pembeda agar konsumen memiliki perbandingan.
Dengan percaya diri, mereka pun meningkatkan target penjualan karena konsumen diperkirakan akan meningkat pula dengan adanya pilihan ini.

Daihatsu Xenia Airbag

Sementara itu, mulai Mei atau saat launching, maka Xenia tanpa airbag tidak lagi dijual. Meski demikian, Marketing & CS Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso menyampaikan bahwa tipe non-airbag sendiri sebenarnya masih beredar. Namun itu merupakan model-model yang sudah berhenti diproduksi dan masih dipasarkan sebagai penghabisan. "Kalaupun ada itu tinggal sedikit dan sudah run-out ya," tambahnya.(kpl/why/rd)

Sumber: Otosia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar