Free Fire Pointer Blue Cursors at www.totallyfreecursors.com

CARA INSTALL DAN UNINSTALL APLIKASI WINDOWS STORE DI WINDOWS 8



Apakah kamu baru saja menggunakan Windows 8? Ingin mencoba menggunakan aplikasi Modern di Windows 8? Mungkin untuk pengguna Window belum terbiasa dengan Windows 8, karena Windows 8 merupakan hal yang sangat baru. Untuk bisa menginstall aplikasi Mordern di Windows 8, kamu bisa mendownloadnya dari Windows Store. Di Windows Store banyak berbagai apliaksi Modern dari yang gratis hingga berbayar. Tetapi untuk menginstall aplikasi Modern dari Windows Store, kamu harus login menggunakan akun Microsoft, seperti Outlook, Live atau Hotmail.

Kali ini WinPoin akan menunjukkan tutorial cara install dan uninstall aplikasi Windows Store di Windwos 8.


Cara Install Aplikasi Metro atau Modern dari Windows Store di Windows 8

Pertama-tama buka aplikasi Windows Store dari Start Screen, Windows Store akan menampilkan banyak aplikasi dan kategori. Silakan pilih salah satu kategori yang kamu inginkan.




Setelah kategori terbuka maka akan banyak aplikasi metro atau modern yang di tampilkan, seperti gambar di bawah ini. WinPoin memilih kategori top free di Spotlight. Klik salah satu aplikasi yang ingin kamu install.




Kemudian setelah aplikasi terbuka akan ada tombol install di sebalah kiri, klik tombol tersebut.




Lalu akan muncul notifikasi proses installasi di bagian pojok kanan atas, klik notifikasi tersebut untuk melihat proses download dan installasi.




Setelah itu akan muncul progress bar yang menunjukkan aplikasi sedang di download, jika download usai aplikasi akan di-install secara otomatis.




Jika aplikasi sudah di download, maka di pojok kanan atas layar akan muncul notifikasi bahwa aplikasi telah selesai di-install.




Kamu bisa melihat langsung aplikasi tersebut di Start Screen.



Cara Uninstall Aplikasi Metro atau Modern dari Windows Store di Windows 8

Pertama-tama pergi ke Start Screen, kemudian klik kanan pada aplikasi Metro atau Modern yang ingin kamu uninstall. Akan muncul menu bar di bawah yang berisi tombol Uninstall, klik menu tersebut.



Cara Melihat Aplikasi Windows Store yang Sudah Diinstall di Windows 8

Untuk dapat melihat semua aplikasi Metro atau Modern yang kamu install, kamu hanya perlu membuka Windows Store dan klik kanan, pilih Your Apps. Setelah itu Windows Store akan menampilkan aplikasi apa saja yang sudah kamu install dan uninstall.




Ternyata mudah bukan untuk install aplikasi Windows Store di Windows 8? Yang kamu butuhkan hanya dua, akun Microsoft dan juga koneksi internet yang memumpuni untuk mendownload aplikasi Windows Store.

2 komentar:

  1. bagaimana jika aplikasi yang saya inginkan (Line) tidak muncul dalam top free saya ?

    BalasHapus
  2. maaf. lama sudah OFF T.T

    apabila aplikasi yg and aingin tidak muncul dalam TOP FREE berarti aplikasi yang anda maksud belum di verifikasi oleh pihak Microsoft sebagai aplikasi yang layak untuk disebarluaskan.

    BalasHapus